Wednesday, May 14, 2008

SARANA PRASARANA

SARANA PRASARANA

Untuk menunjang segala aktifitas Kegiatan Belajar Mengajar, tentu keberadaan dan kelengkapan sarana dan prasarana menjadi hal utama. SMKN 7 Bandung memiliki segala sarana dan prasarana yang memadai, refresentatif dan sesuai dengan standar kelayakan sebuah ruang ataupun laboratorium. Berikut adalah sarana dan fasilitas yang kami miliki :

Ruang Kelas, SMKN 7 Bandung memiliki 19 ruang kelas yang sangat memadai untuk pembelajaran teori.
Laboratorium Kimia, 7 ruang laboratorium untuk pembelajaran praktik antara lain 2 ruang untuk Tekstil dan 5 ruang untuk pembelajaran Kimia baik analis maupun industri.
Ruang Aula, ruangan yang cukup besar dan dapat menampung banyak warga sekolah bisa digunakan untuk acara-acara resmi sekolah ataupun undangan Dinas.
Gedung Kantor, ruangan yang cukup refresentatif untuk guru, staf TU dan karyawan agar saling dapat berkoordinasi dengan baik demi tercapainya tujuan pendidikan di SMKN 7 Bandung.
Mesjid Baiturohim, sarana peribadatan warga sekolah untuk membangun suasana yang Kondusif, Agamis, namum tetap Produktif.
Laboratorium Komputer, akses ke dunia maya akan lebih terbuka dengan difasilitasinya koneksi internet dengan estimasi jumlah komputer sebanding dengan jumlah siswa untuk setiap kelasnya.
Perpustakaan, salah satu fasilitas utama kami yang dalam waktu dekat ini akan diimplementasikan konsep Digital Library didalamnya dan sudah dilengkapi dengan 18 Unit Komputer yang telah terkoneksi Internet.
Laboratorium Bahasa, untuk menunjang pembelajaran bahasa agar lebih efektif dan terarah maka fasilitas lab bahasa menjadi salah satu prioritas kami.
Taman dan TOGA, untuk menambah asri dan indah sekolah maka disetiap sudut sekolah dibangun taman dan tanaman obat keluarga, itu juga yang membuat kami meraih penghargaan sebagai sekolah sehat.
Kantin Sehat, ini menjadi program unggulan kami untuk menumbuhkan kepedulian semua warga sekolah untuk bersikap hidup sehat.

Dan masih banyak lagi fasilitas yang kami meiliki yang akan dipublish dikemudian hari.


SDM


TENAGA PENDIDIK

Untuk dapat menghasilkan lulusan yang dapat bersaing di Dunia Industri dan Dunia Usaha tentu hal ini tidak akan lepas dari peran serta serta penanganan yang serius serta manajemen yang baik dari tenaga pendidik yang tangguh dan profesional dalam menjalankan tugasnya.




Berikut adalah data Sumber Daya Manusia SMK Negeri 7 Bandung :

Kualifikasi
Jumlah
Persen
Doktor (S-3)
-
-
Magister (S-2)
1
2,04-
Sarjana (S-1)
44
89.8
Sarjana Muda (D-III)
3
6,12
Diploma II (D-II)
-
-
Diploma I (D-I)
-
-
SLTA
1
2,04
Total
49
100,00



Kualifikasi
Jumlah
Persen
Guru Tetap Yayasan
-
-
Guru Negeri (PNS)
33
67,35
Guru Tidak tetap (Honorer)
16
32,65
Total
49
100,00


STAF TATA USAHA

Untuk dapat mengelola manajemen sekolah dengan baik, pelayanan prima kepada pelanggan dalam hal ini siswa, orang tua dan masyarakat tentu di perlukan staff tata usaha dan administrasi yang handal dan kompeten dibidangnya.




Berikut Adalah Data Sumber Daya Manusia Staf Tata Usaha :


Jenis Pekerjaan
Jumlah
Tata Usaha atau Administratif
10
Pustakawan
1
Laboran
6
Teknisi
2
Kebersihan
4
Keamanan
1
Lainnya

Total
24



Kualifikasi
Jumlah
Persen
Guru Tetap Yayasan
-
-
Guru Negeri (PNS)
33
67,35
Guru Tidak tetap (Honorer)
16
32,65
Total
49
100

No comments: